Cara Memasang Widget Kalender Hijriyah di Blog

Bila telah membaca dan memahami artikel Cara Hisab Awal Bulan Qamariyah di Indonesia, artikel Daftar Hari dan Pasaran Awal Bulan Masehi dan artikel Tabel Penanggalan Islam Jawa dan Neptu, Insya Allah kita telah dapat menyusun Kalender Hijriyah dan Masehi beserta Hari dan Pasarannya secara manual.

Cara Memasang Widget Kalender Hijriyah di Blog

Namun mungkin banyak dari sebagian dari para Pembaca yang memiliki kesibukan yang luar biasa, sehingga tidak sempat menyusun Kalender Hijriyah untuk studi-nya secara manual.

Oleh karena itulah, Artikel ini akan berbagi tentang Cara Memasang Widget Kalender Hijriyah di Blog.

Tampilan Kalender Hijriyah

Beginilah Tampilan Kalender Hijriyah yang dapat dipasang di Blog melalui Skrip di bawah nanti.

Embed Widget Kalender Hijriyah

Bagi yang berminat menampilkan Kalender Hijriyah di Web atau Blog, silahkan Copy kode di bawah ini dan Pastekan di kolom Widget Blog atau mode html halaman Blog anda.

<iframe id="g2hFrame" style="width: 250px; height: 312px; border: 1px solid #ddd;" frameborder="0" scrolling="no" src="https://www.islamicfinder.org/islamic-calendar/widgetGregorian?type=Gregorian"> </iframe>

Kekurangan dari Widget Kalender Hijriyah ini adalah secara otomatis hanya dapat menampilkan satu Bulan dan tidak disertakan dengan Hari dan Pasaran Jawa.

Untuk mendapatkan Kalender PWNU Jawa Timur tahun 2022 dengan cara meng-Download-nya, silahkan Klik disini.

Demikian tutorial singkat mengenai Cara Memasang Widget Kalender Hijriyah di Blog yang dapat Kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Mudah-mudahan dapat bermanfaat. Tentu kami berharap bila Anda tidak melewatkan Artikel lainnya di Blog ini.
Buka Komentar