Pengkonversi Masehi | Hijriyah Online

Perhitungan konversi Penanggalan Masehi ke Hijriyah atau sebaliknya merupakan salah satu pembahasan yang dijelaskan dalam Ilmu Falak, mengingat pentingnya konversi penanggalan Masehi ke Hijriyah bagi yang hendak mengerjakan penghitungan Gerhana Matahari atau Bulan, baik menggunakan sistem semisal Kitab Fathu Al-Rauf Al-Mannan dan Durru Al-Aniq atau sistem Ephimeris.

Artikel Rumus Mengubah Hijriyah Ke Masehi dan Cara Mengkonversi Masehi Ke Hijriyah merupakan artikel yang menerangkan tentang cara mengubah penanggalan menurut Ilmu Falak, disana juga kami mengemukakan bahwa sekarang ini telah banyak alat pengkonversi penanggalan yang bertebaran di Internet, salah satunya adalah Pengkonversi Masehi | Hijriyah Onlinedi bawah ini.


Mungkin Alat pengkonversi ini dapat digunakan sebagai bahan koreksi Anda setelah menghitung konversi penanggalan secara manual dengan mengikuti methode konversi Masehi | Hijriyah yang dijelaskan dalam dua artikel di atas atau untuk lebih meringankan pikiran guna melakukan penghitungan yang lebih panjang, seperti menghitung Gerhana. Namun sayangnya hasil dari Alat Pengkonversi tersebut tidak dapat menjamin keakuratan, tetapi setidaknya dapat dijadikan sebagai perbandingan.

Pengkonversi Masehi | Hijriyah Online

Alat Pertama

Silahkan menuju ke web islamicfinder

Alat Kedua

Untuk alat pengkonversi kedua ini, silahkan anda kunjungi link ini.


Seperti yang telah dikemukakan, janganlah 100% mengandalkan alat tersebut, karena terkadang tepat dengan penghitungan yang telah kita lakukan dan terkadang selisih satu hari. Oleh karena itu "kalau boleh saran" yakinlah dengan hasil penghitungan yang sudah Anda lakukan, jika sesuai dengan prosedur penghitungan yang tercantum dalam 2 artikel di atas, karena sewaktu-waktu ketiga Alat pengkonversi ini mengalami error atau kemungkinan memang hal tersebut disebabkan karena Penentuan Awal Bulan berlandaskan dengan hasil Rukyatu Al-Hilal pada Bulan tertentu di sini (Indonesia) tidak sama dengan wilayah Negara situs itu berada atau bisa juga selisih yang terjadi dikarenakan faktor lainnya.

Demikian artikel singkat tentang Pengkonversi Masehi | Hijriyah Online yang dapat kami sampaikan.

Terima kasih.
Buka Komentar