Hari Lebaran Tahun 2050

Informasi yang akan disampaikan kali ini adalah tentang Hari Lebaran Tahun 2050 dilengkapi dengan hasil kesimpulan Hisab Awal bulan Syawal 1472 Hijriyah methode kitab Sullamu An-Nayyirain.



Hari Lebaran Tahun 2050

Hisab Awal Bulan Syawal 1472 Hijriyah

Berikut adalah Hasil Hisab Awal bulan Syawal 1472 Hijriyah ;

1. Awal Bulan Syawal Selasa Kliwon, 
21 Juni 2050
2. Ijtimak terjadi Pada Ahad Pon, 
19 Juni 2050
3.Jam Ijtimak 02 : 05 WIS |
13 : 51 WS
4. Ketinggian Hilal
(Malam Senin)
01¤ 54'
5.Lama Hilal 00 : 08
6. Arah Hilal Di Utara
7. Kemiringan Hilal Miring ke Utara
8.Cahaya Hilal 0, 18 Usbu'
9. Matahari Terbenam 05 : 52 WIS | 
05 : 38 WS
10.  Markaz Cirebon 
-06¤ 44' |
108¤ 33'

Maka dengan Argumen pada Hasil Hisab di atas dapat kita ketahui bahwa Hari Lebaran Tahun 2050 akan kita Rayakan pada Hari Selasa Kliwon tanggal 21 Juni 2050, meskipun masih harus menunggu hasil Rukyatul Hilal dalam penetapannya. 

Hari Lebaran Tahun 2050

Umat Islam Memang bersaudara

Persaudaraan dan persatuan umat Islam adalah sejati, setiap selesai Shalat khususnya berjama'ah mereka saling memohonkan ampunan kepada Allah atas dosa-dosa mereka satu sama lainnya ;

استغفر الله العظيم لي ولوالدي ولاصحاب الحقوق الواجبة علي ولمشايخنا ولاخواننا ولجميع المسلمين والمسلمات والمؤمنين والمؤمنات الاحياء منهم والاموات واتوب اليه

Aku memohonkan ampunan kepada Allah yang Maha Agung untuk (segala dosa-dosa) aku, kedua orang tuaku, orang-orang yang memiliki hak yang wajib atas aku, Guru-guruku, Saudara-saudaraku, semua orang-orang islam laki-laki maupun perempuan dan semua orang-orang Mu'min laki-laki maupun perempuan, baik yang masih hidup atau yang sudah meninggal. Dan aku bertaubat kepada Allah.

Disamping itu persaudaraan umat Islam adalah persaudaraan yang sejati dengan bukti setiap Hari Jum'at semua Khatib Shalat Jum'at berdoa ;

  اللهم اغفر للمسلمين والمسلمات والمؤمنين  والمؤمنات الاحياء منهم والاموات انك سميع قريب مجيب الدعوات ياقاضي الحاجات

Ya Allah Ampunilah (dosa-dosa) semua orang-orang islam laki-laki maupun perempuan dan semua orang-orang Mu'min laki-laki maupun perempuan, baik yang masih hidup atau yang sudah meninggal. Sesungguhnya Engkau adalah Dzat yang Maha Mendengar, Maha Dekat lagi Maha Mengabulkan segala Doa, Wahai Allah Dzat yang Maha Mendatangkan Segala Hajat (Para Hamba-Nya).

Dan Hari Raya Idul Fitri merupakan momen yang menampakkan persaudaraan dan persatuan sejati umat Islam tersebut, mereka saling berkunjung, meminta maaf dan memaafkan satu sama lain. Memang sejatinya Umat islam adalah bersaudara, tetapi persaudaraan tersebut nampak jelas terlihat manakala hari Lebaran.

Silahkan lihat Kalender 2050.

Demikian informasi Hari Lebaran Tahun 2050 yang singkat ini, mudah-mudahan bermanfaat.

Terima kasih.
Buka Komentar